Statistik Pengunjung

  • Pengunjung: 114444
  • Online: 2
  • Hari ini: 62

Launching Pengelolaan PBB P-2

BERITA – Rabu, 27 Mar 2013 15:03 WIB

FotoAcara Launching Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P-2) telah diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2013 bertempat di Pendopo Parasamya Komplek Kantor Bupati Bantul. Acara tersebut berlangsung dari pukul 09.00 s/d 11.30 WIB yang dihadiri Sekretaris Daerah dan Ketua Darma Wanita Persatuan Bantul, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Forum Komunikasi Muspida, Staf Ahli, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala SKPD se Kabupaten Bantul, Institusi yang terkait dengan pengelolaan PBB P-2, Notaris/IPPAT dan perwakilan wajib pajak PBB P-2 panutan. Tema yang diambil dalam acara launching PBB P-2 adalah “Membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, Berarti Membangun Bantul Yang Projotamansari, Sejahtera, Demokratis dan Agamis”.
Pada acara ini Kepala DPPKAD Kabupaten Bantul Ir. Fenty Yusdayati, MT menyampaikan laporan pengelolaan PBB P-2 yang telah dilaksanakan di Kabupaten Bantul yaitu tentang regulasi, SDM, sarana dan prasarana serta telah terselesainya pencetakan SPPT PBB P-2 dan didistribusikan ke seluruh desa. Sedang kesiapan dalam pelayanan PBB P-2 akan dimulai pada bulan April 2013.
Dalam kesempatan ini Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati menyampaikan sambutan yang berisi tentang dasar hukum pengelolaan PBB P-2 menjadi pajak daerah di Kabupaten Bantul dengan target pendapatan asli daerah yang bersumber dari PBB P-2 sebesar Rp18.900.000.000,00. Disamping itu Bupati Bantul berharap kepada semua pihak terkait dengan PBB P-2 di Kabupaten Bantul dari tingkat Kabupaten sampai dengan dukuh di seluruh Kabupaten Bantul untuk melaksanakan PBB P-2 dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.
Acara launching pengelolaan PBB P-2 ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bantul dan pembayaran wajib pajak panutan. Acara ini diakhiri dengan ramah tamah Forum Komunikasi Musyawarah Pimpinan Daerah, pejabat dan instansi terkait di Kabupaten Bantul dan DIY.